Posted by: titienimawati | July 2, 2009

Makanan Pereda Stress

Brokoli

Makanan yang kita konsumsi berpengaruh besar terhadap perasaan kita sehari-hari. Beberapa penelitian menunjukan betapa makanan bisa mempengaruhi suasana hati dan tingkat stress kita.

Jika anda berniat mengurangi stress, mengapa tidak mencoba memasukkan beberapa jenis makanan berikut dalam menu sehari-hari.

  1. 1. Sushi

Rumput laut memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. salah satunya magnesium, yang mampu melawan kegelisahan.

Kita memang bukan orangJepang, tetapi restaurant yang menyajikan makanan jepang tak lagi sulit ditemukan. terlebih sushi bukan makanan yang sulit dibuat di rumah.

Sushi

  1. 2. Cantalaupe

Buah melon berdaging oraye itu mengandung vitamin C yang sangat penting untuk memerangi stress.

  1. 3. Bluberi

Keluarga beri ini sangat kaya antioksidan dan vitamin C. Keduanya mampu mengurangi stress.

  1. 4. Almond

Vitamin dalam almond merupakan pereda stress yang jitu, yakni vitamin B2,Vitamin E, Magnesium, dan zinc.

  1. 5. Brokoli

Penuh dengan vitamin B yang dikenal sebagai pereda stress. Brokoli juga mengandung folic yang terbukti mengurangi stress, gelisah, panic dan depresi.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: