Posted by: titienimawati | July 2, 2009

Emosi di balik Tubuh Sakit

Banyak ahli mengatakan bahwa rasa sakit pada tubuh disebabkan aktivitas kita sepanjang hari atau bahkan karena kita kurang bergerak. Namun, pendapat berbeda menyebut bahwa rasa sakit itu dipengaruhi emosi kita.

pinggang

Ada kalanya kita merasakan pegal-pegal meskipun sebelumnya tidak melakukan aktivitas fisik yang melelahkan. orang berpendapat pegal-pegal yang ini disebabkan kita kurang bergerak hingga tubuh merasa kaku.

Soal ini Deb Shapiro, penulis buku Your Body Speaks Your Mind,mengemukakan pendapat berbeda. Menurutnya rasa sakit yang kita rasakan merupakan akibat kondisi emisi kita.

Jadi, cara penyembuhannya tidak hanya menempelkan koyo atau balsam antipegal. yang lebih penting justru mengobati emosi, pikiran dan perasaan.

Jika leher sakit….

Leher merupakan komunikator dua jarah. Anda makan, minum dan bernafas melalui leher. Bersamaan dengan itu, emosi, perasaan, dan pikiran terungkap melalui suara anda. leher dan kaki mengindikasikan perlawanan atau penolakan, biasanya terkait dengan pikiran atau pendapat yang bersebrangan.

Jika bahu sakit….

Bahu merupakan tempat anada memikul eluruh tanggung jawab. Energi kreatif mengalir dari sini, bergerak menuju lengan da tangan, akhirnya muncul sebagai pekerjaan yang anda lakukan.

Bahu yang terasa tegang mengindikasikan perlawanan, sama dengan leher. Mungkin, banyaknya tanggung jawab yang harus dipenuhi serta tekanan bagaimana anda harus bersikap menjadi pemicunya.

Jika punggung atas Sakit….

Bagian ini merupakan sisi terbalik jatung berada. Tempat anda menahan semua kemarahan, dendam, rasa bersalah, atau malu.

Jika punggung bagian tengah sakit….

Bagian tubuh ini mermungkinkan anda bungkuk atau bergerak. Mewakili fleksibilitas kemampuan psikologi atau emosi anda. Rasa kaku pada area ini menunjukan kekakuan emosi anda. Seperti menahan rasa takut atau merasa tidak mampu mengikuti arah kehidupan yang anda jalani.

Jika punggung bawah sakit….

Bagia ini mendukung seluruh berat badan anada dan terkait bagaimana anda menata hidup. Seperti cara bertahan, keamanan, dan keyakinan diri.

Jika anda merasatidak aman, atau tidak mampu memenuhi harapan orang lain, punggung bawah anda akan merasa sakit seperti ditekan.

Jika pantat sakit….

Meski terlihat lembut, tetapi area ini paling sering tegang dan otot-otonya serasa mencengkeram tubuh, bagian ini memiliki hubungan dengan eosi yang terbatas atau pelepasan. maka masalh-masalah terkait kendali diri dan kekuatan ditanggung bagian ini.

Jika otot lutut sakit….

Otot-otot bagian ini berhubungan dengan lutut, anda biasa menggunakannya saat merunduk atau meloncat tinggi. jadi, otot lutut yang tegang menandakan tubuh anda sudah waktunya beristirahat.

paha dan otot lutut menanggung konflik di masalah lalu, seperti trauma saat masih kecil, rasa marah, atau dendam. Area ini juga berkaitan dengan masalah seksualitas dan keintiman.

Makana


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: